Pasang Iklan 081 2720 99 276
Alaku
Alaku
Alaku
Negaraku

Terinspirasi dari Manga Uzumaki Naruto, Ketua Umum PSI Siap Diganti dengan Generasi Muda

11
×

Terinspirasi dari Manga Uzumaki Naruto, Ketua Umum PSI Siap Diganti dengan Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Terinspirasi Dari Manga Uzumaki Naruto, Ketua Umum PSI Siap Diganti dengan Generasi Muda
Terinspirasi Dari Manga Uzumaki Naruto, Ketua Umum PSI Siap Diganti dengan Generasi Muda - foto dok republika

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyatakan siap meletakkan dan menyerahkan mandat ketua umum ke Dewan Pembina PSI. Seperti pernyataan yang telah diunggah Giring Nidji dalam Instagram resminya. Dalam postingan tersebut Giring mengungkit tentang riak-riak politik yang melibatkan PSI beberapa waktu yang lalu.

Beberapa waktu yang lalu memang sempat terjadi keriuhan dunia politik. Karena menjelang pemilu. Hal itu karena adanya pertemuan Calon Presiden Prabowo bertandang ke markas PSI.

Giring juga bercerita tentang dirinya yang sudah menginjak usia 40 tahun beberapa waktu lalu. Ia juga banyak mendapatkan doa dan perhatian keluarga dan sahabat. Ditambah ia merenungi arti hidup itu apa.

Giring juga teringat salah adegan dalam manga populer negeri sakura, Jepang. Adegan dalam manga Naruto, ia menceritakan bahwa ada 2 karakter yaitu Asuma dan Shikamaru. Saat itu Asuma sedang bermain catur dengan Shikamaru. Shikamaru bertanya, dalam realita, siapa sosok raja yang sebenarnya harus dilindungi? Apakah para elite shinobi? Asuma menjawav, raja sebenarnya yang harus dilindungi adalah para generasi muda. Maka dari itu Giring akan melindungi generasi muda Indonesia dan membuat perubahan positi bagi negara dan bangsa.
“Naruto” adalah seri manga dan anime yang dibuat oleh Masashi Kishimoto. Ini adalah kisah petualangan ninja yang berpusat pada karakter utama bernama Naruto Uzumaki, seorang ninja muda yang bercita-cita menjadi Hokage, pemimpin desa ninja Konohagakure.

Baca Juga:  Profil Anies Baswedan: Gubernur DKI Jakarta yang Berpengaruh

Cerita “Naruto” mengikuti perjalanan Naruto dan teman-temannya saat mereka tumbuh dan menghadapi berbagai tantangan, termasuk pertempuran dengan musuh-musuh kuat, mengatasi masa lalu yang sulit, dan menjalani pelatihan untuk menjadi ninja yang lebih baik. Selama perjalanan ini, Naruto juga berupaya untuk mendapatkan pengakuan dan persahabatan dari orang-orang di desanya.

Baca Juga:  Antisipasi Pilkada 2024: Majunya Pemilihan Kepala Daerah

Serial ini penuh dengan aksi, petualangan, pertemanan, serta pesan-pesan tentang kerja keras, kepercayaan pada diri sendiri, dan pentingnya memahami orang lain. “Naruto” telah menjadi salah satu seri manga dan anime yang sangat populer di seluruh dunia dan memiliki penggemar yang besar.

Giring juga menyebut kalau PSI adalah wadah bagi generasi muda. Ia juga mengatakan PSI ingin melindungi dan kesempatan generasi muda untuk berkarier di dunia politik.
Giring juga menyebut PSI merupakan wadah bagi generasi muda. Dia mengatakan PSI ingin melindungi dan memberi kesempatan bagi generasi muda untuk berkiprah di politik.
Itu sebabnya, PSI tidak menerapkan politik mahar.

Giring siap akan mempertahankan PSI, ia juga siap mengembalikan mandat ketua umum kepada yang lebih muda karena menurutnya ia sudah terlalu tua.

Baca Juga:  Anies Baswedan dan Veronica Tan Bersatu dalam Silaturahmi

“Karena gua udah tua. Jadi sudah saatnya mengembalikan partai ini ke tangan pemilik aslinya, yaitu anak muda,” ujar Giring dilangsir detik news.

Partisipasi generasi muda dalam politik memiliki dampak penting terhadap pembentukan kebijakan, perubahan sosial, dan arah negara di masa depan. Berikut adalah beberapa poin penting tentang generasi muda berpolitik:

Dengan partisipasi yang tepat dan pemahaman tentang proses politik, generasi muda dapat memainkan peran penting dalam membentuk perubahan positif dalam masyarakat dan pemerintahan.

Perubahan dan inovasi adalah konsep yang penting dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk politik. Inovasi merujuk pada pengembangan dan penerapan ide-ide baru, proses baru, atau teknologi baru yang dapat membawa perubahan positif.

Perubahan dan inovasi dalam politik penting untuk menjaga relevansi dan efektivitas pemerintahan dalam menghadapi perubahan yang terus-menerus dalam masyarakat dan dunia. Namun, penting juga untuk memastikan bahwa inovasi tersebut mempertimbangkan dampak sosial, kesejahteraan masyarakat, dan prinsip-prinsip demokrasi.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *