Pasang Iklan 081 2720 99 276
Alaku
Alaku
Alaku
Negaraku

Relawan Prabowo Beralih ke Ganjar Pranowo Jelang Pemilihan Presiden 2024

8
×

Relawan Prabowo Beralih ke Ganjar Pranowo Jelang Pemilihan Presiden 2024

Sebarkan artikel ini
Relawan Prabowo Beralih ke Ganjar Pranowo Jelang Pemilihan Presiden 2024
Relawan Prabowo Beralih ke Ganjar Pranowo Jelang Pemilihan Presiden 2024 - foto dok tribun

Prabowo kehilangan relawannya di Padang, hal ini dilakukan oleh Relawan Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Padang, Sumatera Barat mengalihkan dukungan mereka ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Peralihan dukungan tersebut dikarenakan relawan kecewa dengan Prabowo Subianto.

Perpindahan relawan pendukung presiden mengacu pada situasi di mana sekelompok individu yang awalnya mendukung satu calon presiden memutuskan untuk beralih dukungan dan mendukung calon presiden lainnya. Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti perubahan pandangan politik, pertimbangan kebijakan, atau faktor lain yang mempengaruhi preferensi politik seseorang.

Perpindahan relawan pendukung presiden bisa memiliki dampak pada dinamika kampanye, persepsi publik, dan akhirnya hasil pemilihan. Dalam konteks demokrasi, perpindahan dukungan merupakan bagian dari interaksi politik yang wajar. Itu dapat terjadi di berbagai tingkatan, dari tingkat relawan lokal hingga tingkat nasional.

Deklarasi pergantian dukungan ini, diawali dengan aksi ganti kaos bermula dari gambar Prabowo-Sandi berubah menjadi gambar Ganjar Pranowo 2024 (GP 2024). Mantan relawan Prabowo menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang akan menjadi simbol regenerasi kepemimpinan nasional.
“Kami sudah berkorban waktu, tenaga bahkan materi untuk kemenangan Prabowo di Sumatera Barat, dan itu berhasil kita wujudkan hingga memperoleh suara 86 persen lebih pada Pilpres 2019,” ujar Jhon di Padang, Jumat (18/8/2023) dilangsir detiknews.

Baca Juga:  Erick Thohir Bocorkan Bahasan Pertemuan Prabowo dan Jokowi¬†

Sekarang mereka sudah menemukan sosok pemimpin yang dicari yaitu yang akan menjadi simbol regenerasi kepemimpinan nasional.

Para relawan pada acara pengalihan dukungan membuka kaus dan mengganti kaos Prabowo-Sandi menjadi Ganjar Pranowo Menurut dia. Menurutnya para pejuang Prabowo 19 yang kini sudah menyatukan kekuatan untuk Ganjar Pranowo tersebut memiliki latar belakang yang berbeda. Mulai dari petani, kaum milenial, tokoh agama sampai dengan ibu-ibu dan aktivis LSM. Bahkan ada yang berasal dari keluar besar Partai Gerindra

Baca Juga:  PPP Beri Respons Tentang Menteri Aktif Ajak Koalisi Demokrat

LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dapat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap calon presiden dan kampanye mereka dalam. LSM sering terlibat dalam pemantauan pemilihan umum, memastikan bahwa prosesnya berjalan secara adil, transparan, dan sesuai dengan hukum. Keberadaan LSM yang kredibel dapat membantu mengurangi pelanggaran dan kecurangan pemilu, yang dapat memengaruhi integritas hasil.

Advokasi kebijakan LSM sering bekerja dalam isu-isu spesifik seperti lingkungan, hak asasi manusia, kesejahteraan sosial, dan lainnya. Calon presiden dapat mencari dukungan dari LSM yang memiliki fokus pada isu-isu tertentu untuk memperoleh dukungan dan persetujuan dalam kampanye mereka.

Pengaruh di Masyarakat LSM yang memiliki basis dukungan yang kuat di masyarakat dapat membantu memobilisasi massa dan mempengaruhi opini publik. Dukungan LSM dapat memberikan legitimasi tambahan pada calon presiden dan membuat pesan kampanye mereka lebih terdengar.
Penyedia informasi LSM sering memiliki pengetahuan mendalam tentang isu-isu yang relevan bagi masyarakat. Calon presiden dapat mengandalkan LSM sebagai sumber informasi dan analisis yang dapat membantu mereka merancang rencana kebijakan yang lebih baik.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Dapatkan Dukungan dari Para Kyai

Namun, perlu dicatat bahwa keterlibatan LSM juga dapat kontroversial. Beberapa LSM mungkin memiliki agenda politik atau kepentingan tertentu yang dapat memengaruhi pandangan dan dukungan mereka. Oleh karena itu, hubungan antara calon presiden dan LSM harus dijaga dengan hati-hati dan dalam batas-batas hukum yang berlaku.

 

Sekarang, para relawan Prabowo-Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo karena sudah mengajarkan arti perjuangan dan pengorbanan serta keikhlasan. Pelajaran inilah yang nantinya akan dijadikan modal utama dalam mendukung Ganjar Pranowo.

Deklarasi di Kota Padang Sumatera Barat ini dilakukan oleh tiga figur utama. Mereka adalah Ardian Nova Chaniago, Jhon Kenedi, dan Toni Mardianto yang merupakan adik Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Mereka juga berharap Ganjar bisa membangun Sumatera Barat, bahkan seluruh Indonesia untuk bangkit dari kemiskinan dan pengangguran. Melalu program-program unggulan Ganjar nantinya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *