Lubuklinggau, Alaku News – Pada hari Sabtu, tanggal 2 Maret 2024, pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung Sat Res Narkoba  Polres Lubuk Linggau, telah dilaksanakan kegiatan press release yang dipimpin oleh Wakapolres Lubuk Linggau KOMPOL H. Asep Supriyadi.

Dalam kegiatan tersebut, turut mendampingi Wakapolres adalah jajaran petinggi Polres Lubuk Linggau, antara lain Kasat Res Narkoba Polres Lubuk Linggau IPTU Nopera Enam Jaya Putra, Kasiwas Polres Lubuk Linggau AKP Amiruddin Iskandar, Kasi Propam Polres Lubuk Linggau AKP Surhadi Burhan, Kasat Binmas Polres Lubuk Linggau AKP Aprinaldi, dan Kasat Intelkam Polres Lubuk Linggau IPTU Deni Suherdy.

Mendasari laporan polisi Nomor: LP/A/09/II/2023/SPKT-SAT RESNARKOBA/POLRES LUBUK LINGGAU/POLDA SUMSEL tanggal 29 Februari 2024, Satreskoba berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan dua tersangka.

Tersangka pertama adalah HR (43), seorang wiraswasta, warga Kel. Marga Bakti Kec. Lubuk Linggau Utara I Kota Lubuk Linggau, dan tersangka kedua adalah HW (31), seorang petani, warga Kel. Wira Karya Kec. Lubuk Linggau Timur II.

Dalam operasi undercover buy, Satreskoba menyamar sebagai pembeli dan berhasil memesan 50 (lima puluh) gram sabu dan 100 (seratus) gram butir ekstasi. Kesepakatan bertemu dilakukan pada hari Kamis, 29 Februari 2024, pukul 13.30 WIB di seputaran Kel. Simpang Periuk Kec. Lubuk Linggau Selatan II. Selanjutnya, tersangka HR berhasil diamankan.

Dari pengakuan tersangka, ditemukan barang bukti narkotika sebanyak 100 (seratus) gram sabu dan 94 (sembilan puluh empat) butir ekstasi, serta 5 (lima) paket sabu siap edar yang disembunyikan dalam bola lampu di rumah tersangka HR. Pengembangan dari pengakuan tersangka HR mengarah pada tersangka HW, yang barang buktinya disimpan di rumah tersangka HR.

Kegiatan press release ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik mengenai upaya penegakan hukum terhadap kasus penyalahgunaan narkoba serta mengingatkan masyarakat akan bahaya narkoba bagi kesehatan dan keamanan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *