Pasang Iklan 0896 100 500 50
Alaku
Alaku
Alaku
Olahragaku

Musim Sudah Berganti Skor Liverpool Vs Chelsea Selalu Imbang

15
×

Musim Sudah Berganti Skor Liverpool Vs Chelsea Selalu Imbang

Sebarkan artikel ini
Musim Sudah Berganti Skor Liverpool Vs Chelsea Selalu Imbang
Musim Sudah Berganti Skor Liverpool Vs Chelsea Selalu Imbang - foto dok bolanet

Kini Chelsea vs Liverpool bermain dengan skor imbang 1-1 pada laga pertama di Liga Inggris 2023/2024. Hasil seri memang sering terjadi pada pertemuan kedua tim ini.

Pada Big match ini tersaji di Stamford Bridge antara Chelsea kontra Liverpool, Minggu (13/8/2023) malam WIB. Dan kedua tim tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Kini Chelsea mencatatkan ada 10 tembakan (4 on target) dan 66 persen penguasaan bola sepanjang 2×45 menit. Liverpool lebih ganas dengan 13 shots, Namun hanya 1 yang mengarah ke gawang.

 

Kini Liverpool lebih unggul dulu lewat gol Luis Diaz di menit ke-18. Chelsea membalas via gol Axel Disasi.

 

Dan kedua tim ini sempat sama-sama mencetak satu gol tambahan sebelum turun minum. Namun, gol Mohamed Salah dan Ben Chilwell menganggap tidak sah di Video Assistant Referee (VAR) karena offside.

 

dan dua tim ini Chelsea dan Liverpool akhirnya gagal mencetak gol kemenangan mereka di paruh kedua. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan, dilangsir detikcom.

Dan hasil di Stamford Bridge memperpanjang rekor imbang di laga Chelsea vs Liverpool. Squawka mencatat, bahwa kedua tim selalu bermain di skor seri dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi!

Baca Juga:  Vietnam U-24 Latihan Cara Lemparan ke Dalam Arhan

 

Pada masa tersebut, di dua pertandingan berlangsung di final Piala FA 2022 dan final Piala Liga Inggris 2022. Liverpool memenangkan keduanya lewat adu penalti setelah imbang 0-0 kontra Chelsea selama 120 menit.

 

Terakhir kali ada pemenang dalam pertandingan Chelsea vs Liverpool terjadi pada 24 Maret 2021. The Blues kala itu menang di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris.

 

Rekor Chelsea vs Liverpool dalam 7 Pertemuan Terakhir

28/08/2021: Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)
02/01/2022: Chelsea 2-2 Liverpool (Premier League)
27/02/2022: Chelsea 0-0 Liverpool (Piala Liga Inggris, Liverpool menang adu penalti)
14/05/2022: Chelsea 0-0 Liverpool (Piala FA, Liverpool menang adu penalti)
21/01/2023: Liverpool 0-0 Chelsea (Premier League)
04/04/2023: Chelsea 0-0 Liverpool (Premier League)
13/08/2023: Chelsea 1-1 Liverpool (Premier League).

Liverpool Football Club adalah sebuah klub sepak bola yang berbasis di Liverpool, Inggris. Klub ini didirikan pada tanggal 3 Juni 1892 dan menjadi salah satu klub paling sukses di Inggris dan Eropa. Mereka memiliki sejarah yang kaya dengan prestasi, termasuk 19 gelar Liga Inggris, 6 gelar Liga Champions UEFA, 3 gelar Piala UEFA, dan banyak lagi.

Baca Juga:  Messi Lelah, Debut MLS Terancam Diundur Lagi

 

Pada tahun 1960-an dan 1970-an, Liverpool berjaya di bawah manajer Bill Shankly dan Bob Paisley. Era 1980-an di bawah manajer Paisley dan kemudian Joe Fagan juga sangat sukses, dengan Liverpool memenangkan sejumlah gelar domestik dan Eropa.

 

Namun, sejarah Liverpool juga mencakup periode sulit, terutama pada awal tahun 1990-an hingga 2000-an. Klub mengalami periode dominasi Manchester United dalam kompetisi Liga Inggris.

 

Kemudian, di bawah manajer J├╝rgen Klopp, Liverpool mengalami kebangkitan. Pada tahun 2019, mereka memenangkan Liga Champions UEFA setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dalam final. Puncaknya datang pada musim 2019-2020 ketika Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris setelah menunggu 30 tahun.

 

Sebagai salah satu klub paling terkenal di dunia, Liverpool memiliki basis penggemar yang besar dan setia di seluruh dunia. Klub ini juga terkenal dengan lagu penggemar ikonik mereka, “You’ll Never Walk Alone”.

 

Chelsea Football Club adalah klub sepak bola yang berbasis di London, Inggris. Klub ini didirikan pada tanggal 10 Maret 1905. Chelsea memiliki sejarah yang bervariasi, dengan berbagai periode sukses dan tantangan.

Baca Juga:  Gol Bunuh Diri Bawa Persebaya Menang 3-2 atas Persis dalam Liga 1

 

Pada awal sejarahnya, Chelsea mengalami beberapa periode yang sulit dalam kompetisi sepak bola Inggris. Namun, pada tahun 1955, klub ini memenangkan gelar liga Inggris pertamanya di bawah manajer Ted Drake. Pada tahun 1970, Chelsea meraih gelar Piala FA pertamanya.

 

Salah satu periode sukses yang paling mencolok bagi Chelsea datang pada tahun 2000-an. Setelah diakuisisi oleh Roman Abramovich pada tahun 2003, Chelsea mengalami transformasi besar dengan investasi finansial yang signifikan. Di bawah manajer Jose Mourinho, klub ini meraih gelar Liga Inggris pertamanya dalam lebih dari 50 tahun pada tahun 2005 dan meraih beberapa gelar domestik dan Eropa lainnya dalam beberapa tahun berikutnya.

 

Pada tahun 2012, Chelsea memenangkan Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Bayern Munich dalam final. Klub ini juga meraih Liga Europa UEFA pada tahun 2013.

 

Chelsea terus menjadi kekuatan di kompetisi sepak bola Inggris dan Eropa, dengan berbagai gelar liga dan piala yang diraih dalam beberapa tahun terakhir di bawah manajer seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte, dan Thomas Tuchel.

 

Sebagai salah satu klub besar di Inggris, Chelsea memiliki basis penggemar yang luas dan mendunia. Mereka memainkan pertandingan kandang di Stamford Bridge, stadion ikonik yang telah menjadi tempat sejumlah momen bersejarah dalam sejarah sepak bola.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *