Pasang Iklan 0896 100 500 50
Alaku
Alaku
Alaku
Olahragaku

Luton Town, dari Kasta Kelima Menuju Premier League

12
×

Luton Town, dari Kasta Kelima Menuju Premier League

Sebarkan artikel ini

Luton Town Meraih Promosi ke Premier League Setelah mengalahkan Coventry

Luton Town
Luton Town, dari Kasta Kelima Menuju Premier League. foto istimewa

Luton Town telah dipromosikan ke Premier League setelah mengalahkan Coventry City 6-5 melalui adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 yang menegangkan di Stadion Wembley. Luton Town membuka skor pada menit ke-23 untuk membawa keunggulan lewat kaki Jordan Clark.

Namun, Sky Blues merespons di babak kedua dengan gol serangan balik yang fantastik, yang membuat para pemain bintang bergabung, ketika Viktor Gyokeres memberi umpan matang pada Gustavo Hamer pada menit ke-66.

Setelah perpanjangan waktu, Luton Town harus melalui drama adu penalti. Luton Town memanfaatkan serangkaian tendangan penalti yang memukau, untuk memposisikan tempat mereka di papan atas Inggris untuk pertama kalinya sejak 1992.

Baca Juga:  Apakah Neymar Tahan Berkarier di Premier League

Sementara Coventry sekarang harus menghadapi patah hati karena gagal promosi ke Premier League. Coventry harus mengakui keunggulan Luton Town yang promosi ke Premier League.

Di tengah suasana meriah dari Stadion Wembley yang terjual habis dan hadiah terbesar olahraga dipertaruhkan, Mpanzu pemain tengah Luton Town berhasil ikut andil dalam pertandingan tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain pertama yang dipromosikan dari sistem nonliga Inggris ke Liga Premier dengan klub yang sama. Untuk menandai kesempatan itu lebih lanjut, ia bahkan menjadi kapten timnya pada perpanjangan waktu di Stadion Wembley, dengan menerima ban kapten dari Tom Lockyer, yang turun secara mengkhawatirkan dalam waktu 11 menit tanpa kontak sebelum dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga:  Sevilla Tak Gentar Hadapi Man City

Mpanzu telah melihat semuanya sejak bergabung dengan Luton Town, sebagai pemain buangan West Ham United pada 2013. Dari kesulitan di kasta kelima melawan tim-tim seperti Nuneaton Town, Hereford United dan Braintree Town hingga sekarang bersiap untuk menghadapi Inggris yang paling termasyhur.

Baca Juga:  Prediksi Final Liga Champion City vs Inter

Kemampuan Mpanzu untuk beradaptasi di setiap level tidak dapat diremehkan, begitu pula kepercayaan yang dipasang Luton Town pada gelandang. Setiap tingkat piramida sepak bola membutuhkan keahlian yang berbeda – sistem nonliga menimbulkan ujian yang jauh lebih besar, tetapi Mpanzu telah melawan semua yang dilemparkan kepadanya, sebagaimana dibuktikan dengan penampilannya yang keren di Wembley pada hari Sabtu, kemarin. Mpanzu hanyalah salah satu dari sejumlah contoh bagaimana Luton Town dalam kebangkitan meteorik mereka dari kasta kelima.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *