Pasang Iklan 081 2720 99 276
Alaku
Alaku
Alaku
Olahragaku

Karim Benzema Resmi Gabung Klub Ittihad

616
×

Karim Benzema Resmi Gabung Klub Ittihad

Sebarkan artikel ini

Karim Benzema Gabung Juara Liga Arab Saudi

Karim Benzema Resmi
Karim Benzema Resmi Gabung Klub Ittihad - foto istimewa

Karim Benzema resmi gabung dengan Juara Liga Arab Saudi yaitu klub Itiihad, setelah dirinya bersama Real Madrid selama 14 tahun.

Karim Benzema resmi menandatangani kontrak dengan Ittihad kemarin. Karim Benzema adalah salah satu pemain bintang yang di isukan sebelumnya akan bergabung ke Liga Arab Saudi, selain dari Leonel Messi yang dikabarkan akan menyusul.

Benzema yang sudah berumur 35 tahun, meninggalkan Real Madrid setelah musim 2022-2023 di Bernabeu. Dirinya mencetak gol kenangan akhir bersama Real Madrid ketika bermain imbang 1- 1 melawan Athletic Club.

Baca Juga:  Mauricio Pochettino Ditunjuk Chelsea Sebagai Manajer Baru

Mantan striker Prancis itu sebelumnya diperkirakan hendak menandatangani kontrak satu musim lagi dengan Real Madrid, namun dengan resmi bergabung dengan Ittihad perkiraan itu salah besar.

Saat diumumkan sebagai penyerang baru di klub Ittihad, Benzema mengaku bahagia dapat bermain di liga baru di tempat yang berbeda. Menurutnya, Al- Ittihad mempunyai sejarah yang luar biasa, penggemar yang sangat bergairah serta tekad besar dalam sepak bola. Benzema juga mengaku beruntung, denga`n pencapaiannya di Spanyol dan Eropa.

Peraih Ballon dOr 2022 itu telah mencetak 354 gol dalam 648 pertandingan di Real Madrid. Dia telah meraih 25 trofi bersama Madrid, yaitu 4 gelar LaLiga, 5 Liga Champions, 3 Copas del Rey, 4 Supercopas Spanyol, 4 Piala Luar biasa UEFA dan 5 FIFA Piala Dunia Klub.

Baca Juga:  Ten Hag: Mengungkap Kondisi Hojlund Saat Ini

Di Timnas Prancis, Benzema mencetak 31 gol dan 6 assist dalam 43 pertandingan. Karim Benzema merupakan pencetak gol paling banyak kedua Real Madrid setelah rekannya Cristiano Ronaldo.

Sekilas Kehidupan Pribadi Karim Benzema

Karim Benzema lahir di Kota Lyon, Prancis, kedua orang tuanya merupakan keturunan Aljazair. Kakeknya, bernama Da Lakehal Benzema, tinggal di salah satu desa di Al Jazair bernama Desa Tighzert. Setelah itu kakeknya pindah ke Lyon sekitar tahun 1950-an. Ayah Benzema bernama Hafid, lahir di Desa Tighzert, Kabylie, sementara ibunya, bernama Wahida Djebbara, lahir dan tumbuh di Lyon.

Baca Juga:  Final Piala Dunia U20 Italia U20 vs Uruguay U20

Karim Benzema adalah anak keenam dari saudara di Bron, wilayah timur Lyon. Kedua adik laki-lakinya, Gressy dan Sabri juga seorang pemain sepak bola. Karim Benzema merupakan seorang muslim, terlihat beberapa kali dia sedang umroh ke Arab Saudi. Kita doakan semoga karir Karim Benzema semakin gacor di Arab Saudi.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *