Pasang Iklan 081 2720 99 276
Alaku
Alaku
Alaku
Olahragaku

Kabar Baik, Gabriel Jesus Kembali Berlatih Bersama Arsenal

8
×

Kabar Baik, Gabriel Jesus Kembali Berlatih Bersama Arsenal

Sebarkan artikel ini
Kabar Baik, Gabriel Jesus Kembali Berlatih Bersama Arsenal
Kabar Baik, Gabriel Jesus Kembali Berlatih Bersama Arsenal - foto dok bola okezone

Kini Gabriel Jesus sudah kembali berlatih bersama Arsenal pekan ini. Ini menjadi kabar bagus untuk Arsenal yang sedang butuh ‘bantuan’ pada lini depan.
Penyerang Brasil itu absen dalam dua laga awal Arsenal di Liga Inggris di musim ini. Ia menderita cedera lutut pada awal Agustus, dan disebut akan menepi selama beberapa pekan karena akan menjalani operasi.

Tanpa kehadirannya pun, The Gunners tetap bisa sukses menang dua kali, namun dinilai kurang tajam pada sepertiga akhir ini. Kini Jesus berpeluang untuk tampil di laga pekan ketiga melawan Fulham pada Sabtu (26/8/2023) yang mendatang.

Dengan Jesus musim lalu juga mengalami cedera pada lututnya yang membuatnya absen lebih dari tiga bulan lamanya. Pada musim ini, ia diharapkan bisa lebih fit agar bisa menyumbang lebih banyak gol dalam perjalanan memburu titel Premier League pertama klub dalam 20 tahun.

Meski Jesus sudah pulih, tapi sejumlah pemain seperti Kieran Tierney, Folarin Balogun, Nuno Tavares, dan Albert Sambi Lokonga absen dalam latihan. The Athletic melaporkan mereka semua masih berpeluang cabut jelang penutupan bursa transfer musim panas pada pekan depan, dilangsir detikcom.

Baca Juga:  Link Indonesia vs Palestina Siaran Langsung Nanti Malam

Dan Arsenal juga masih takkan Jurrien Timber yang menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan harus menjalani operasi. Ia berpeluang absen sampai akhir musim ini.

Gabriel Jesus, nama lengkap Gabriel Fernando de Jesus, adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil. Berikut adalah sejarah singkat perjalanan kariernya

1. Awal Karier:
Gabriel Jesus lahir pada 3 April 1997 di São Paulo, Brasil. Ia memulai karier sepak bolanya di tim junior Palmeiras, salah satu klub terkenal di Brasil. Penampilannya yang mengesankan di level muda segera menarik perhatian.

2. Debut di Tim Utama Palmeiras:
Pada tahun 2015, Gabriel Jesus dipromosikan ke tim utama Palmeiras. Ia menjadi bagian integral dari tim yang berhasil memenangkan Kejuaraan Brasileirão Serie A pada tahun 2016.

Baca Juga:  Messi Cs Melaju ke Semifinal Leagues Cup, Usai Kalahkan Charlotte FC dengan Skor 4-0

3. Bergabung dengan Manchester City:
Pada awal tahun 2017, Gabriel Jesus bergabung dengan Manchester City di Liga Premier Inggris. Ia segera membuat dampak yang besar dengan mencetak gol-gol penting dan menunjukkan bakatnya sebagai penyerang muda yang berbakat.

4. Karier Internasional:
Gabriel Jesus juga mewakili timnas Brasil dalam berbagai level. Ia telah berpartisipasi dalam turnamen besar seperti Copa America dan Piala Dunia. Ia adalah bagian dari skuad Brasil yang memenangkan medali emas Olimpiade Rio 2016 dalam sepak bola.

5. Kontribusi dalam Pertandingan Penting:
Gabriel Jesus dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan mencetak gol di pertandingan-pertandingan penting. Ia sering kali tampil sebagai starter atau pengganti yang memberikan dampak positif dalam penyerangan timnya.

berikut yang saya ketahui sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Gabriel Jesus

1. Piala Olimpiade Emas 2016:
Gabriel Jesus menjadi bagian dari tim nasional Brasil yang memenangkan medali emas dalam turnamen sepak bola Olimpiade Rio 2016. Ia bermain sebagai penyerang utama dan mencetak beberapa gol kunci selama turnamen tersebut.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-17 Bersiap Hadapi Piala Dunia U-17 2023

2. Liga Premier Inggris (Premier League):
Gabriel Jesus telah meraih beberapa gelar Liga Premier Inggris bersama Manchester City. Ia menjadi bagian dari tim yang memenangkan gelar pada musim-musim tertentu, seperti musim 2017-2018, 2018-2019, dan lainnya.

3. Piala Liga Inggris (EFL Cup):
Ia juga telah berkontribusi dalam meraih gelar Piala Liga Inggris bersama Manchester City dalam beberapa kesempatan.

4. Kompetisi Eropa:
Gabriel Jesus membantu Manchester City mencapai final Liga Champions UEFA pada musim 2020-2021. Meskipun mereka kalah dalam pertandingan final, pencapaian ini menunjukkan kualitas dan potensi Gabriel Jesus serta timnya.

5. Prestasi Individu:
Selain prestasi bersama tim, Gabriel Jesus telah memberikan kontribusi signifikan dalam pertandingan-pertandingan penting. Ia dikenal sebagai pemain yang cepat, memiliki naluri mencetak gol yang baik, dan mampu menciptakan peluang bagi timnya.

Selama karier sepak bolanya, Gabriel Jesus telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain muda yang menjanjikan dan telah berkontribusi pada kesuksesan klub dan timnasnya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *