Pasang Iklan 0896 100 500 50
Alaku
Alaku
Alaku
Olahragaku

Jude Belligham Menangkan Los Blancos 1-0

8
×

Jude Belligham Menangkan Los Blancos 1-0

Sebarkan artikel ini
Jude Belligham Menangkan Los Blancos 1-0
Jude Belligham Menangkan Los Blancos 1-0 - foto dok managing madrid

Kini Real Madrid mengatasi perlawanan sengit Celta Vigo pada pekan ketiga Liga Spanyol 2023/2024. Los Blancos menang 1-0 atas gol Jude Bellingham.

Bermain di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB, Vigo sempat langsung menjebol gawang Madrid. Di menit ke-3, Jorgen Strand Larsen bisa menjebol gawang Kepa Arrizabalaga, tapi dianggap tidak sah VAR, karena adanya pelanggaran lebih dulu sebelum itu.
Pada babak kedua, Madrid sempat mendapat penalti. Namun Rodrygo gagal untuk mencetak gol ke dalam gawang lawan usai sepakannya ditepis kiper. Namun, Jude Bellingham keluar menjadi pahlawan lewat gol sundulannya pada menit ke-81. Madrid menang 1-0 sampai laga berakhir.

Dengan hasil ini pun membawa Madrid sementara memimpin klasemen pada Liga Spanyol dengan 7 poin dari tiga laga. Sementara Celta Vigo masih di peringkat 16 dengan baru mendulang satu poin.

Kini Vigo membuat kejutan pada menit ke-3. Jorgen Strand Larsen sempat merobek gawang Madrid lewat sepakan dari luar kotak, tapi kemudian dianggap tidak sah VAR. Adanya pelanggaran tercipta sebelum gol tercetak, dilangsir detikcom.

Baca Juga:  Aymeric Laporte Resmi Gabung ke Al Nassr

Dengan Real Madrid coba membalas. Di menit ke-6, Fede Valverde melepaskan shots keras, tapi bolanya bisa ditepis oleh kiper Celta Vigo.

Vigo praktis membuat Madrid kesulitan pada sejak awal. Serangan-serangan tim tamu juga bisa dipatahkan barisan belakang tuan rumah.

Hingga babak pertama tuntas, Vigo pun bisa meredam Madrid. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Madrid coba gantian menekan. Di menit k-66, penalti didapat Si Putih usai Rodrygo dilanggar Ivan Villar. Rodrygo kemudian mengeksekusinya, tapi gagal untuk masuk ke gawang usai diamankan Villar.

Dan gol akhirnya didapat Madrid pada menit ke-81. Jude Bellingham keluar menjadi pahlawan dengan gol sundulannya, meneruskan sundulan dari Joselu.

Baca Juga:  Al Nassr vs Al Taawoun: Ronaldo Kalah 0-2 di Kandang

Sampai bubar pun, skor tak berubah. Madrid menang 1-0 atas Vigo.

Real Madrid adalah salah satu klub sepak bola paling ikonik dan sukses di dunia. Berikut adalah ringkasan sejarah klub ini.

1. Didirikan:
Real Madrid Club de Fútbol didirikan pada 6 Maret 1902 di Madrid, Spanyol. Klub ini awalnya didirikan oleh sekelompok pemain sepak bola dan akhirnya menjadi salah satu klub paling prestisius di dunia.

2. Prestasi Domestik:
Real Madrid telah memenangkan banyak gelar La Liga, kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol. Mereka menjadi salah satu tim paling sukses dalam sejarah La Liga, dengan sejumlah gelar juara yang diraih.

3. Prestasi di Eropa:
Real Madrid sangat terkenal karena dominasinya di kompetisi Eropa. Mereka telah memenangkan Liga Champions UEFA (sebelumnya dikenal sebagai Piala Champions Eropa) sebanyak 13 kali, menjadikan mereka klub paling sukses dalam sejarah turnamen tersebut.

Baca Juga:  AFC Mengumumkan Hukuman untuk Pemain dan Staf Timnas Indonesia U-23 setelah Insiden Kericuhan di Final SEA Games 2023

4. Era Galacticos:
Pada awal 2000-an, Real Madrid dikenal dengan “Era Galacticos,” di mana klub ini merekrut pemain-pemain bintang dunia seperti Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo, dan David Beckham.

5. Stadion Santiago Bernabeu:
Stadion kandang Real Madrid adalah Stadion Santiago Bernabeu, yang terletak di pusat Madrid. Stadion ini menjadi salah satu tempat sepak bola paling terkenal dan ikonik di dunia.

6. Prestasi di Piala Dunia Antarklub FIFA:
Real Madrid telah meraih sejumlah gelar di Piala Dunia Antarklub FIFA, yang mempertemukan juara-juara liga dari berbagai benua.

7. Pemain Legendaris:
Klub ini telah melahirkan banyak pemain sepak bola legendaris, termasuk Alfredo Di Stéfano, Ferenc Puskás, Cristiano Ronaldo, dan banyak lagi.

8. Kepemilikan dan Manajemen:
Real Madrid memiliki model kepemilikan khusus di mana para anggota klub (socios) memiliki peran penting dalam pengambilan keputusan klub. Presiden klub memiliki peran yang sangat berpengaruh dalam mengelola klub.

Sejarah Real Madrid penuh dengan momen-momen penting dalam dunia sepak bola, baik dari segi prestasi maupun pengaruhnya terhadap budaya sepak bola.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *